Penembakan Brutal di Selandia Baru, Danny Ingatkan Warga Tak Terprovokasi

24

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menekankan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk tidak terprovokasi terhadap isu yang berkembang pasca insiden serangan penembakan yang terjadi di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru dan menewaskan 49 orang, Jumat (15/3/2019).

“Teror adalah menyebebar kebencian dan rasa takut kepada orang. Kalau kita memposting adalah tentunya kita secara emosional akan terpancing dengan itu. Justru itulah keinginan mereka. Kepada seluruh masyarakat Kota Makassar jangan terpancing dengan provokasi dan terpancing isu-isu,” terang Danny, sapaannya, Sabtu, (16/3/2019).

Danny lebih menginginkan jika masyarakat Kota Makassar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan membuktikan bahwa kerukunan tumbuh sangat baik di kota yang penuh sejarah multikultural ini.

“Jaga kerukunan, justru dengan kejadian ini menambah kekompakan umat islam dan kerukunan beragama di Indonesia. Insya Allah kejadian ini memberikan pelajaran yang berarti bagi dunia, Islam, dan bagi kita semua,” pesannya.

Selain itu, dia juga tak lupa menyampaikan rasa belasungkawanya dan mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk mendoakan para korban.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Atas nama Pemerintah Kota Makasssar, dan seluruh masyarakat Kota Makassar merasa sangat sedih. Insyaallah semua yang berpulang ke rahmatullah dalam masjid pada hari Jumat adalah syahid. Kami bersama masyarakat senantiasa berdoa untuk mereka semua,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga