Logo Sulselsatu

Bertemu Komunitas Motor, Aliyah: Jangan Buru-Buru Menikah

Asrul
Asrul

Sabtu, 16 Maret 2019 18:39

Bertemu Komunitas Motor, Aliyah: Jangan Buru-Buru Menikah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan anggota komunitas motor matic yang tergabung dalam ‘All Matic Makassar’, di Pelataran Gedung Makateks, Jalan Daeng Tata Raya, Kota Makassar, Jumat (15/3/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menggelar sosialisasi Pembangunan Keluarga, bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Gandeng Kemenkes, Aliyah Sosialiasi Protokol Kesehatan di Bantaeng

Dalam sambutannya, Aliyah Mustika Ilham memberikan edukasi kepada seluruh anggota komunitas All Matic tentang bagaimana pentingnya merencanakan masa depan dengan baik.

Sponsored by MGID

“Anak-anakku sekalian yang tergabung dalam komunitas motor matic Makassar, saya yakin kalian semua masih berusia muda, belum ada yang lewat dari 25 tahun usianya. Olehnya itu, mari kita rencanakan masa depan kita dengan baik,” kata istri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Ketua PKK Kota Makassar tahun 2004-2014 ini juga menyarankan, agar seluruh peserta untuk tidak terlalu terburu-buru membangun rumah tangga.

Baca Juga : Kunjungan ke Posko Covid-19 Makassar, Aliyah Minta PSBB Tak Dilonggarkan

“Jangan terlalu terburu-buru, bukan saya melarang tapi sekolah dulu baik-baik sampai ke perguruan tinggi, bekali dirita dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama, kalau sudah selesai kuliah terus cari pekerjaan yang baik dan selanjutnya baru kita berpikir untuk menikah,” ucap Aliyah.

“Kalau kita menikah dan sudah punya pekerjaan yang baik kan enak, tidak kesulitan lagi untuk membiayai hidup keluarga kita, kemudian kita juga bisa mendidik anak-anak kita nantinya untuk menjadi geberasi yang berkualitas nantinya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Sulsel, Wardihan, yang hadir sebagai pemateri mengatakan, penyebab perceraian terbesar di Indonesia saat ini adalah masalah menikah di usia sehingga tidak bisa menafkahi keluarganya.

Baca Juga : Meningkatnya Penyebaran Covid-19, Aliyah Mustika: Sulsel Harus Persiapkan PSBB

“Penyebab utama perceraian adalah karena terlalu terburu-buru menikah meskipun belum punya pekerjaan tetap, sehingga pas menjalani rumah tangga kesulitanmi masalah ekonomi, jadinya sering bertengkar dan lain sebagainya dan berujung pada perceraian,” ucap Wardihan.

Terlihat, turut hadir pada kesemparan tersebut Anggota DPRD Sulsel, Andi Januar Jauri Darwis.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...