Bertemu Komunitas Motor, Aliyah: Jangan Buru-Buru Menikah

24

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan anggota komunitas motor matic yang tergabung dalam ‘All Matic Makassar’, di Pelataran Gedung Makateks, Jalan Daeng Tata Raya, Kota Makassar, Jumat (15/3/2019) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menggelar sosialisasi Pembangunan Keluarga, bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Aliyah Mustika Ilham memberikan edukasi kepada seluruh anggota komunitas All Matic tentang bagaimana pentingnya merencanakan masa depan dengan baik.

“Anak-anakku sekalian yang tergabung dalam komunitas motor matic Makassar, saya yakin kalian semua masih berusia muda, belum ada yang lewat dari 25 tahun usianya. Olehnya itu, mari kita rencanakan masa depan kita dengan baik,” kata istri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Ketua PKK Kota Makassar tahun 2004-2014 ini juga menyarankan, agar seluruh peserta untuk tidak terlalu terburu-buru membangun rumah tangga.

“Jangan terlalu terburu-buru, bukan saya melarang tapi sekolah dulu baik-baik sampai ke perguruan tinggi, bekali dirita dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama, kalau sudah selesai kuliah terus cari pekerjaan yang baik dan selanjutnya baru kita berpikir untuk menikah,” ucap Aliyah.

“Kalau kita menikah dan sudah punya pekerjaan yang baik kan enak, tidak kesulitan lagi untuk membiayai hidup keluarga kita, kemudian kita juga bisa mendidik anak-anak kita nantinya untuk menjadi geberasi yang berkualitas nantinya,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga BKKBN Sulsel, Wardihan, yang hadir sebagai pemateri mengatakan, penyebab perceraian terbesar di Indonesia saat ini adalah masalah menikah di usia sehingga tidak bisa menafkahi keluarganya.

“Penyebab utama perceraian adalah karena terlalu terburu-buru menikah meskipun belum punya pekerjaan tetap, sehingga pas menjalani rumah tangga kesulitanmi masalah ekonomi, jadinya sering bertengkar dan lain sebagainya dan berujung pada perceraian,” ucap Wardihan.

Terlihat, turut hadir pada kesemparan tersebut Anggota DPRD Sulsel, Andi Januar Jauri Darwis.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga