Gempa di Tanah Lombok, Dua Turis Tewas di Lokasi Air Terjun

207
Ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, LOMBOK – Gempa berkekuatan 5,8 Skala Richter (SR) kembali menggoyang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (17/3/2019).

Imbasnya, Air Terjun Tiu Kelep yang terletak Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, longsor. Ada 40 wisatawan dan dua orang dilaporkan tewas akibat longsor itu.

“Terdapat kurang lebih 40 orang wisatawan terkena longsoran di sekitar kejadian. Korban dominan berasal dari wisatawan Malaysia dan domestik,” kata Kabag Humas Setda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, dilansir Detik, Minggu (17/3/2019).

Pihak BPBD dan Dikes Pemkab Lombok Utara telah menerjunkan 4 mobil ambulans ke lokasi kejadian bersama personil dan paramedis.

Baru bisa dievakuasi 5 orang, 2 orang meninggal dunia dan sejumlah lainnya luka-luka, 1 orang dirawat di Puskesmas Bayan.

Sementara itu, Pusdalops BPBD Lombok Utara saat dikonfirmasi detikcom melaporkan musibah tersebut akibat gempa bumi berkekuatan 5,8 yang terjadi pada pukul 15.07 Wita.

“Benar info turis dari Malaysia 22 orang, data sementara 2 orang meninggal. Teman-teman BPBD, Damkar dan kepolisian sedang evakuasi turis yang masih terjebak,” ujar Pusdalops Lombok Utara, Araruna.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga