Ini Doa Nabi Yunus yang Dibaca Sandiaga Jelang Debat

32
Sandiaga salat ashar berjemaah sebelum berangkat ke lokasi debat pilpres. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno salah ashar di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta, sebelum berangkat ke lokasi debat Pilpres, Minggu (17/3/2019.

Melansir RMOL, Usai salat, KH Abdul Rosyid Abdullah Syafiie langsung memimpin pembacaan doa para jamaah. Dia menukil doa yang dipanjatkan Nabi Yunus saat ditelan ikan paus.

Nabi Yunus memanjatkan doa tersebut saat dirinya berlayar, kemudian dibuang dari kapal saat ada badai besar. Saat dibuang ke laut, Nabi Yunus ditelan oleh seekor ikan paus.

Di dalam perut paus, dia bermunajat memohon keselamatan kepada Allah SWT dari segala marabahaya. Doa Nabi Yunus itu berbunyi, “Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin”.

Artinya, “tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya”.

Kiai Rosyid membaca doa tersebut sebanyak 10 kali, yang kemudian diikuti Sandiaga Uno dan para jamaah.

“Semoga Allah memberikan kemenangan kepada kita dalam menuju Indonesia sebagai negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur, dan menuju negeri yang adil dan makmur,” kata Kiai Rosyid menutup doanya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga