Logo Sulselsatu

Kumpulkan Kepala Daerah Pendukung, Jokowi: Kalau Kalah Paling Tidak Kecil Gitu

Asrul
Asrul

Minggu, 17 Maret 2019 22:57

Joko Widodo. (int)
Joko Widodo. (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Capres petahana Joko Widodo mengumpulkan kepala daerah dan ketua DPRD pendukungnya dalam rapat konsolidasi di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Melansir CNNIndonesia, salah satu arahan yang disampaikan adalah hasil survei Jokowi-Ma’ruf selama beberapa waktu belakangan. Dari sejumlah hasil survei diklaim menunjukkan Jokowi-Ma’ruf lebih unggul daripada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Tadi saya sampaikan tentang angka-angka survei. Jangan sampai itu membuat kita lengah. Tetap harus digunakan untuk evaluasi, koreksi, sehingga hasilnya menjadi lebih baik,” ujar Jokowi usai memberikan arahan.

Baca Juga : Kecuali Izin Mendagri, Kepala Daerah Dilarang Mutasi Pejabat Jelang Pilkada 2020

Jokowi juga menyatakan bakal fokus pada sejumlah wilayah yang belum memenuhi target pemenangan. Ia berharap rentang suara dengan kubu Prabowo-Sandi hanya selisih sedikit.

Sponsored by MGID

“Paling tidak kalahnya tidak terlalu banyak, tapi kecil gitu, jangan gede-gede. Ada satu dua propinsi yang memang kita harus kerja keras,” ucap Jokowi.

Arahan selanjutnya, kata Jokowi, berkaitan dengan berbagai berita bohong alias hoaks yang makin marak beberapa waktu terakhir. Mantan Wali Kota Solo itu meminta para pendukungnya agar melawan seluruh berita bohong yang menimpa dirinya dan Ma’ruf.

Baca Juga : Gerindra Tak Tertarik Gabung Koalisi Pemerintah

“Hoaks itu harus direspons, dilawan, jangan diam. Saya sampaikan itu. Waktu 30 hari seperti ini kalau enggak merespons setiap proses di bawah dengan cepat ya berbahaya,” katanya.

Kemudian pada arahan terakhir, Jokowi meminta agar tak ada masyarakat yang tidak memilih alias golput pada hari pencoblosan 17 April mendatang.

“Saya ingin sampaikan agar didorong sebanyak-banyaknya pemilih untuk datang ke TPS. Artinya partisipasi pemilih harus sebesar-besarnya dan sampai ada satu orang pun golput,” ucapnya.

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Tolak Jokowi sebagai Presiden Pelanggaran Hukum

Ia menekankan bahwa pertemuan ini merupakan konsolidasi terakhir sebelum hari pencoblosan April mendatang. Mantan Gubernur DKI ini meminta agar para kepala daerah dan pimpinan DPRD memanfaatkan waktu tersebut untuk melancarkan pemenangan dirinya dan Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

“Waktu yang tinggal 30 hari ini harus betul-betul efektif sehingga setiap proses di bawah bisa kita respons secara cepat,” tuturnya.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, Jokowi didampingi para ketum parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf. Di antaranya Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan tokoh parpol koalisi lainnya.

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Tolak Jokowi sebagai Presiden Pelanggaran Hukum

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video15 Juni 2021 23:17
VIDEO: Apes, Beli Magic Com di Toko Online Isi Paket Ternyata Sabun Cuci
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu-ibu tengah membuka paket pesanan online dari salah satu marketplace. Ibu ini belanja on...
Ekonomi15 Juni 2021 21:25
Asmo Sulsel Beri Diskon Rp6,5 Juta di Honda Sport Motoshow 2021 Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggelar Honda Sport Motoshow (HSMS) 2021 pada 5 titik yaitu di Mall Ratu...
Video15 Juni 2021 21:06
VIDEO: Cewek Ini Ditinggal Sang Pacar di Pinggir Jalan Gara-gara Skincare
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang cewek ditinggal di pinggir jalan oleh sang pacar. Dalam video terlihat cewek itu marah-mara...
Sponsored by MGID
Olahraga15 Juni 2021 19:04
Live Euro 2020 di RCTI Malam Ini: Portugal vs Hungaria, Prancis vs Jerman
SULSELSATU.com, Makassar - Juara bertahan Portugal akan dijajal Hungaria, sementara Prancis sua Jerman. ...