Sandi Janji Akan Fokus Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer

38
Sandiaga Uno. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tampil percaya diri dalam debat ketiga.

Salah satu hal yang menjadi fokus di bidang pendidikan. Sandi menyatakan dirinya dan Prabowo Subianto selaku Calon Presiden ingin memperbaiki kualitas pendidikan melalui program Pendidikan Tuntas Berkualitas.

“Kami akan meningkatkan kualitas pendidikan dengan meningkatkan kualitas guru. Terutama kualitas guru honorer dan memastikan statusnya. Kami juga akan mengubah kurikulum pendidikan yang mengutamakan pembangunan karakter dan akhlakul kariamah,” ujarnya.

Selain itu, dia akan memastikan sistem ujian sekolah tidak akan berhenti pada ujian saja, tapi juga dilanjutkan dengan penerusan minat dan bakat. Serta dia dan Prabowo akan mengupayakan link and match antara penyelenggara pendidikan dengan penyedia lapangan kerja.

“Dalam hal kesehatan, kami tidak ingin kisah tragis di Sragen terkait BPJS terulang lagi. Kami pastikan defisit BPJS akan ditutup dengan penghitungan melibatkan milenials. Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, obat dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrean (di rumah sakit),” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga