DPRD dan Diskominfo Sinjai Gali Informasi Smart City di Pemkot Makassar

38
(Foto/Ist).

SULSELSATU.com, SINJAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Jumat (15/3/2019).

Rombongan Pemerintah Kabupaten Sinjai dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin didampingi Ketua Komisi III, Bahar, serta Kepala DKIP Sinjai, Firdaus.

Kunjungan tersebut diterima oleh Staf Ahli II Pemkot Makassar, Ahmad Kafrawi di ruang sekda lantai 9 Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Makassar.

Jamaluddin mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Makassar ini dalam rangka penyusunan rencana TIK untuk pembangunan atau penerapan program Smart Kampung di Kabupaten Sinjai.

“Kunjungan kami untuk mendapatkan informasi terkait program Smart City Kota Makassar sebagai penyempurnaan dalam menindaklanjuti visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang komunikasi dan informatika yaitu penerapan program Smart Kampung,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala DKIP Sinjai, Firdaus, ia mengatakan bahwa kunjungan ini untuk mengetahui seperti apa penerapan Smart City yang telah dikenal dunia.

“Saat ini infrastruktur dalam penerapan program Smart Kampung ini sudah ada, salah satunya integrasi penyediaan layanan internet perangkat daerah yang telah terkoneksi. Tinggal bagaimana menyempurnakan perencanaan program tersebut, hingga ke regulasi,” ujarnya.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan melihat Operation Room atau biasa dikenal dengan istilah Warroom yaitu ruang monitor dan kontrol yang juga terdapat di dalamnya call center, pusat server dan ruang monitor CCTV seluruh kota.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga