Berkunjung ke Bulukumba, Sudirman Minta Masjid di Tanjung Bira Direhabilitasi

55
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat kunjungan ke Kabupaten Bulukumba. (Ist)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bekunjung ke Kabupaten Bulukumba, Minggu (17/3/2019).

Ia memantau sejumlah lokasi di Bumi Panritalopi terkait rencana pembangunan yang bakal disinergikan dengan Pemprov Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Sudirman meminta Pemkab Bulukumba untuk merehabilitasi masjid tua yang terletak di Tanjung Bira agar pengunjung bisa melaksanakan lima waktu.

Ia juga meminta agar pembangunan di Kabupaten Bulukumba tuntas, efektif dan efisien. Makanya diperlukan sinergi antara pemprov.

“Pembangunan infrastruktur, sarana pertanian, dan objek wisata perlu dimatangkan, serta pembangunan TPI harus mengandung nilai komersil,” ujar Sudirman.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali mengatakan, ada kerusakan saluran irigasi sepanjang tiga kilometer, untuk mengairi lahan 20 ribu hektare, yang perlu perhatian pemerintah provinsi. Selain itu, ada jalan provinsi yang perlu dibangun, serta jembatan anti banjir.

“Kami juga ada beberapa permintaan hibah aset pemprov yang berhubung digunakan untuk fasilitas kantor pemerintah daerah,” ujar Sukri.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga