Ciptakan Santri Entrepreneur, Kementan Jalin Kerjasama dengan IPI Sulsel

23

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kementerian Pertanian (Kementan) RI menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Organisasi yang dipimpin oleh M Iqbal Djalil itu diberikan bantuan dari Kementan RI berupa hewan ternak di antaranya, ayam dan kambing.

“Kan selama ini penyaluran bantuan hewan ternak, lewat kelompok tani. Kali ini Kementan memberikan kepercayaan kepada IPI Sulsel,” ujar Ije, sapaannya, saat ditemui di gedung DPRD Makassar, Senin (18/3/2019).

Ije melanjutkan bahwa, bahkan pihaknya bersama Kementan sudah menyalurkan bantuan tersebut ke pesantren yang berada di Luwu Raya dan Tana Toraja serta Toraja Utara.

“Alhamdulillah sudah disalurkan oleh Pak Menteri Pertanian di Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja dan Toraja Utara. Menyusul di Pangkep dan Takalar,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu.

Lebih lanjut, politisi PKS itu melanjutkan bahwa IPI ingin dunia pesantren bisa menghasilkan santri entrepreneur dan bisa sukses di dunia usaha.

“Pesantren itu kita hanya belajar kitab kuning, kami juga mau ciptakan santri entrepreneur,” katanya.

Sekadar diketahui, Kementan RI akan memberikan 91 pesantren di Sulsel dengan rincian 100 ribu ekor ayam dan 1.000 ekor kambing.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga