Kasus Suap Rommy, KPK Geledah Ruang Kerja Menag dan Kantor PPP

41
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah ruangan di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, dan kantor Partai Persatuan Pembangunan, Senin (18/3/2019) siang.

Penggeledahan ini masih terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama yang melibatkan Ketua Umum PPP, Romahurmuzy.

“Siang ini, dalam rangka penyidikan tim disebar di Kantor Kementerian Agama dan PPP,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah, seperti dikutip dari VIVA.

Febri menyebutkan, proses penggeledahan sampai saat ini masih berjalan. KPK menduga di lokasi yang digeledah terdapat bukti-bukti penyidikan kasus tersebut.

“Kami percaya, pihak-pihak di lokasi akan kooperatif dan mendukung proses ini. Karena, diduga terdapat bukti-bukti yang relevan dengan perkara di lokasi-lokasi tersebut,” katanya.

Sebelumnya, terkait dengan perkara ini tim KPK telah menyegel ruang kerja Menag dan Sekjen Kemenag di Kementerian Agama, Jakarta. Hari ini, fokus pemeriksaan untuk mencari bukti-bukti dilakukan di ruang kerja Menag dan Sekjen Kemenag.

Diketahui, selain Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy, KPK juga menjerat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin. Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Rommy.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga