Bappeda Makassar Evaluasi Pelaksanaan Forum SKPD 2019

13

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum perangkat daerah tiap SKPD lingkup Pemkot Makassar telah selesai dilaksanakan. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar pun menggelar pertemuan evaluasi pelaksanaan forum perangkat daerah di Hotrel Santika, Senin, (18/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Wali Kota Makassar, Baso Amiruddin serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Baso Amiruddin dalam sambutannya, dia mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mensinergikan program dan kegiatan prioritas pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan rancangan RENJA perangkat daerah tahun 2020.

Amiruddin menjelaskan, rapat evaluasi SKPD terlaksana berdasarkan Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 3 Tahun 2017 tentang peraturan perubahan daerah Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2014 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Makassar tahun 2014-2019.

“Penyerasian dan penajaman program dan kegiatan prioritas hasil desk menjadi program dan prioritas RKPD tahun 2020,” ungkapnya.

Output dari kegiatan ini diharapkan memberikan kesepakatan hasil evaluasi Forum Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar beserta lampirannya berupa kesepakatan program dan kegiatan hasil desk program kegiatan dari usulan Musrenbang kecamatan masuk dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dalam mendukung sasaran RKPD Pembangunan Daerah.

“Seiring dengan hal itu pelaksanaan desk program dan kegiatan beserta indikator dan target hingga pagu indikatif yang juga sudah selesai pula dilaksanakan, ini semua kiranya dapat disepakati dengan mempertajam program dan kegiatan yang didasari base line data akurat,” kuncinya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga