Upacara HKN, Amran Mahmud Minta Anak Buahnya Peka terhadap Aspirasi Warga

12
Amran Mahmud,Upacara HKN,Wajo,Bupati Wajo Amran Mahmud memberikan sambutan pada upacara HKN. (Ist)

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di Dinas Perkimata, Senin (18/3/2019).

Amran meminta para abdi negara harus mengembangkan diri dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam 1 bulan terakhir ini, pihaknya telah menginisiasi dan mencari cara agar dapat mengakselerasi pencapaian visi dan misi Kabupaten Wajo tentunya upaya tersebut membutuhkan dukungan dari seluruh perangkat daerah.

“Peserta upacara yang saya banggakan kita harus menyadari bahwa dalam mengawali pemerintahan baru ini kita disambut dengan sebuah tantangan berat berdasarkan laporan keuangan, kita sedang mengalami defisit APBD tahun 2018 akibat jumlah belanja daerah yang jauh lebih besar daripada jumlah pendapatan, kondisi ini memang tidak hanya terjadi di Kabupaten Wajo karena pemerintah provinsi dan beberapa kabupaten juga mengalaminya, akan tetapi bagaimanapun juga hal ini pasti mengganggu perjalanan kita di awal pemerintahan ini,” ujar Amran.

Untuk menutupi defisit tersebut pihaknya akan melakukan penghematan anggaran masing-masing OPD, melakukan rasionalisasi agar anggaran dapat mengakomodir visi misnya. Ia meminta para ASN untuk lebih memerhatikan aspirasi rakyat.

“Saya berharap momentum Hari Kesadaran Nasional ini kita manfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara, kita harus senantiasa berupaya untuk meningkatkan loyalitas kemampuan dan kapasitas pribadi disertai evaluasi diri untuk menghasilkan pengabdian ysng lebih baik lagi untuk masyarakat Wajo,” katanya.

“Kami juga akan memperlihatkan karya-karya dan program 100 hari kami diantaranya, program kesehatan untuk bulan ini, sudah ada setengah BPJS sudah kita tercover dan bulan ke depan mudah mudahan bisa tercover semua BPJS kita,” sambungnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga