Logo Sulselsatu

Adnan: Pembangunan Tahun 2020 Bakal Terarah, Terukur dan Akuntabel

Asrul
Asrul

Senin, 18 Maret 2019 15:01

Adnan: Pembangunan Tahun 2020 Bakal Terarah, Terukur dan Akuntabel

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Gowa tahun 2020, dan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Gowa tahun 2019, di Baruga Karaeng Galesong, Senin (18/3).

Dalam sambutannya, Adnan menegaskan penyusunan RKPD 2020 ini harus terintegrasi dengan program prioritas, dan sasaran Pemkab Gowa, sehingga dapat memperoleh komitmen dari para pemangku kepentingan pembangunan.

” Saya harap forum ini mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Gowa secara tepat dan strategis. Dan melalui forum ini dapat menghimpun aspirasi-aspirasi masyarakat yang tentunya dapat terintegrasi dengan program prioritas Pemkab Gowa,” katanya.

Baca Juga : Priska Adnan Minta Kader PKK Gowa Edukasi Pentingnya Vaksin Covid-19

Dijelaskan Adnan, saat ini para pimpinan SKPD harus mengubah paradigma dan pola yang selama ini digunakan. Misalnya dalam setiap kegiatan yang menggunakan audiense atau orang yang sama bisa digabungkan agar lebih efisien dan terukur.

Sponsored by MGID

“Dalam satu dinas/SKPD ada 3 bidang dengan isu yang berbeda namun menggunakan peserta yang sama gabungkan saja. Contoh Dinas PMD yang harus menghadirkan para kepala Desa per kegiatan, kenapa tidak digabungkan saja jadi satu kali mengundang bisa sosialisasikan tiga kegiatan sekaligus. Ini lebih fokus terukur dan efisien. Tahun depan jalankan seperti ini,” tegas Adnan.

Olehnya dirinya berharap, forum tersebut dapat dijadikan media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara anggaran, pelaksanaan, dan pengawasan. Bahkan Adnan menghimbau semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah untuk selalu berpikiran terbuka dan memiliki visi kedepan yang lebih terintegratif, dan inovatif yang mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Baca Juga : Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

“Diharapkan penyelenggaraan pembangunan di tahun 2020 ini akan lebih terarah, terukur, akuntabel dan menjawab isu-isu strategis yang ada,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Taufik Mursad, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu mekanisme dalam pelaksanaan Musrenbang dan rangkaian tahapan awal penyusunan RKPD 2020. Dengan menghadirkan 125 orang yang terdiri dari unsur pimpinan DPRD beserta anggota DPRD, satuan kerja perangkat daerah Kabupaten Gowa, organisasi profesi, LSM, dan masyarakat disabilitas.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...