3 Bulan Belum Gajian, Satpol PP DPRD Sulsel Menjerit

19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sudah 3 bulan gaji petugas pengamanan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di DPRD Sulawesi Selatan belum mereka terima.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel Fachrudin Rangga saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (19/3/2019).

Rangga menjelaskan keterlambatan gaji Satpol PP karena, kebijakan pemimpin baru Sulsel saat ini yang cenderung tidak memperhatikan dampak buruknya.

“Yang merasakan pahitnya kebijakan ini adalah Satpol PP. Jadi bayangkan masuk dalam waktu tiga bulan ini orang (Satpol PP) tidak menerima gaji. Pertanyaanya kemudian mau makan dimana, sedangkan dia hanya menggantungkan penghasilannya,” kata Rangga.

Rangga mengaku, hal tersebut dia ketahui setelah menerima sejumlah keluhan Satpol PP, pihaknya langsung menghubungi Kasatpol PP Sulsel, Mulyono melalui via telpon. Fachruddin mengaku mengingatkan bahwa kondisi itu tidak boleh dibiarkan,

“Karena ini persoalan hidupnya orang, anak, istrinya mau makan. Tidak boleh, yang namanya makan itu kan tidak boleh ditunda bilang bulan depanpi baru saya makan. Tidak seperti itu. Sehingga ini harus ada langkah cepat yang dilakukan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini Kasatpol PP menangani dengan cepat kondisi yang terjadi ini. Bahwa tidak satu orang yang berteriak seperti ini, tiga bulan tidak terima gaji ini kan bisa dibayangkan,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, salah satu Satpol PP yang bertugas di DPRD Sulsel Benyamin mengaku bingung kenapa belum terbayarkan. Padahal uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sejak diambil alih oleh Pemprov nasib kami begini. Dulunya ada pihak ketiga yang menangani langsung. Honor saya sekitar Rp2,8 juta,” kata Benyamin.

“Kalau di DPRD Sulsel jumlah personil yang ada sebanyak 40 orang. Kami sudah tiga bulan tidak terima gaji. Sejak bulan Januari sampai Maret. Bahkan istri sampai-sampai menanyakan terus,” sambungnya.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga