Dispora Makassar Mulai Buka Pendaftaran Paskibra

14
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengundang siswa/siswi tingkat SMA dan sederajat untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Makassar 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan bahwa pendaftaran dilakukan lebih awal agar bisa mendapatkan anggota Paskibra yang benar-benar matang.

“Dari awal kita memulai pendaftaran. Kita lakukan di awal tahun karena memang kita mau seleksi sedemikian rupa sehingga kita mendapatkan pasukan yang terbaik,” kata Hendra di lapangan Karebosi, Selasa, (19/3/2019).

Menurut Hendra, dalam tiga tahun terakhir pihaknya selalu menerima calon paskibra hanya berdasarkan sisi kuantitas saja. Maka dari itu, tahun ini seleksi anggota Paskibra juga harus menekankan pada sisi kualitas.

“Tentu saja harapan kami bukan hanya dari sisi kuantitas tapi juga dari sisi kualitasnya yaitu performa dan mental di mana kita ingin lebih baik lagi. Karena mereka nanti akan teruji pada saat karantina,” ujarnya.

Setelah proses pendaftaran, kata dia, seleksi akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas. Setelah itu, akan diumumkan 100 besar untuk kemudian menjalani latihan sampai bulan Agustus.

“Nanti akan terpilih sekitar 100 orang. Akan terpilih jadi 70 orang paskibra terbaik tingkat Kota Makassar. Kemudian sisanya nanti akan dikirim ke provinsi untuk di seleksi lagi untuk menjadi paskib provinsi dan kemudian nanti akan diseleksi lagi untuk menjadi perwakilan tingkat nasional,” terangnya.

Hendra menuturkan, salah satu tantangan yang bakal dihadapi oleh paskibra nantinya adalah mereka akan melakukan latihan di bulan puasa. Namun dia tetap optimis bahwa tantangan tersebut justru akan semakin memacu semangat para Paskibra.

“Tapi itu tidak apa-apa. Kita sudah berapa kali ketemu bulan puasa. Dan itu dijadikan ajang untuk memperkuat mental mereka supaya pada hari H nanti mereka akan lebih tangguh lagi,” tandasnya.

Adapun pendaftaran ini telah berlangsung sejak 15 Maret lalu dan akan berakhir pada 22 Maret mendatang yang dilakukan melalui website Dispora Makassar. Sementara seleksi sendiri dilakukan di tribun Lapangan Karebosi yang dibuka pada pukul 14.00 – 17.00 WITA.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga