Azikin dan Misrayanti Berpotensi Wakili Gerindra ke Senayan di Dapil Sulsel 1

338
Gerindra, Gerindra Bone

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Gerindra memperlihatkan kinerja Calon Legislatifnya (Caleg) yang cukup baik dalam perhelatan Pileg tahun ini.

Termasuk Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1, yang meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Dalam rilis survei yang dilakukan Mindset Riset and Consultan Indonesia (MRCI) menemukan dua nama Caleg Gerindra yang meraih dukungan tidak kurang dari 4 persen.

Mereka masing-masing, Caleg petahana Gerindra Azikin Solthan dengan persentase dukungan 11,4 persen, sementara Caleg Gerindra pendatang baru Misrayanti meraih 4 persen.

Direktur eksekutif MRCI, Andi Andry Agus menjelaskan bahwa margin of error dalam survei tersebut kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Metode pengumpulan data adalah responden terpilih yang diwawancara secara tatap muka menggunakan kuisioner oleh pewawancara yang telah dilatih. Setiap pewawancara bertuga mewawancarai 10 responden untuk setiap satu desa/kelurahan,” kata Andi Andry di Makassar, Selasa (19/3/2019).

Sementara surveinya sendiri dilakukan sejak 27 Februari sampai 12 Maret 2019.

Sementara, nama-nama yang masuk 10 besar selain Azikin Solthan dan Misrayanti yakni, Hamka B Kady dengan angka 13,7 persen. Lalu Aliyah Mustika Ilham 12,1 persen, Indira Chunda Thita 9,8 persen.

Selanjutnya Ashabul Kahfi 8,6 persen, Amir Uskara 7,8 persen, Ridwan Wittiri 7,6 persen, Tenri Olle Yasin Limpo 7 persen, dan Ariyadi Arsal 4,5 persen.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga