Bupati Wajo Hadiri HUT Damkar dan Satpol PP

9

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri acara HUT Pemadam Kebakaran ke 100 dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 69 tahun, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 57 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.

Hadir Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sudirman Sulaiman, Bupati dan Wali Kota se Sulsel, Forkopim, Kepala Damkar, Kepala Satpol PP, Kepala Satuan Linmas se-Provinsi

Acara juga dimeriahkan lomba prestasi skills competitiveness Damkar dan lomba devile yang diikuti 24 Kabupaten / Kota.

Nurdin dalam sambutan seragam Kemendagri, mengintruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum di daerah dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Pertama melakukan penguatan kapasitas kelembagaan dengan berdasarkan Permendagri, Kedua melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur, ketiga melakukan penguatan sarana dan prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi,

Keempat alokasi anggaran yang memadai bagi pencapaian target standar pelayanan minimal dengan mempedomani permendagri yang berkaitan dengan penyusunan RKPD dan APBD.

Dalam acara itu peserta lomba yang menang diberi hadiah uang pembinaan untuk juara 1 Rp.30 juta, juara 2 Rp. 20 juta, juara 3 Rp 15 juta dan trophy serta piagam.

Nurdin juga menyebut Pemenritah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat bantuan mobil Damkar 32 unit dari Jepang, ini akan disebar di Sulawesi Selatan.

“Kita akan lakukan pemisahan Damkar dan Satpol PP di Provinsi Sulawesi Selatan. Satpol PP harus berubah, Satpol PP harus jadi pengayom dan melindungi masyarakat. Kehadirannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat.” ujarnya. (*)

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga