Danny Pimpin Masyarakat Cinta Masjid Sulsel

28

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dilantik menjadi Ketua Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Karebosi, Rabu (20/3/2019).

Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny ini dilantik oleh Ketua PB MCMI, Wisnu Dewanto. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, selaku Dewan Pembina MCMI.

“Ini adalah wali kota yang luar biasa, bersedia menjadi Ketua MCM Sulsel. Saya apresiasai karena niat kita bagaimana masjid menjadi masjid sesuai dengan apa yang dilakukan rasul oleh rasul pada masjid, itu lah yang dilakukan,” kata Budi.

Menurutnya, masjid merupakan tempat untuk beribadah dan bukan tempat untuk saling menyampaikan fitnah. Maka dari itu, ia berharap agar pengurus yang baru dilantik ini bisa terus menjaga fungsi masjid sebagai tempat beribadah umat muslim.

“Caranya, pengurus baru yang saat ini diketuai oleh Pak Wali, semoga ini juga bisa dijalankan di Makassar sama masjid-masjidnya juga santun dan sejuk yang mengundang orang sesuai dengan apa yang dilakukan oleh rasul,” lanjutnya.

Sementara itu, Wisnu Dewanto menilai pelantikan ini memberikan sebuah sinyal yang baik bahwa MCM di Indonesia Timur sebenarnya berfungsi bagaimana memastikan pembinaan jamaah yang ada di lingkup-lingkup masjid agar benar-benar sinkron.

“Dengan kita melakukan pembinaan di lingkup masjid, ini mengajak masyarakat untuk mencintai masjid. Nah, keberhasilan kita mengajak mereka menginisiasi saya pikir masjid akan menghasilkan kegiatan-kegiatan positif,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga