Perlihatkan Kualitas, Jebolan Unibos Jadi Rebutan

92

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kualitas alumni Universitas Bosowa (Unibos) Makassar tak diragukan lagi, bahkan mereka siap bersaing dengan jebolan sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta ternama di Indonesia.

Ketua Career Development Center (CDC) Unibos Makassar, Dr Lukman Setiawan mengatakan hal itu terlihat dari proses perekrutan yang dilakukan sejumlah perusahaan baik swasta maupun negeri.

“Jadi Lowongan Kerja (Loker) ini dibuka secara umum, dan hal ini dilakukan agar pihak CDC Unibos semakin profesional dalam melakukan rekrutmen untuk memberikan kepercayaan kepada Perusahaan milik pemerintah dan Perusahaan milik swasta maupun instansi pemerintah untuk bekerjasama dengan CDC Unibos. Pihak CDC Unibos tetap menjunjung tinggi atas dasar profesionalisme dan kualitas yang dibutuhkan perusahaan,” katanya, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, sejak CDC Unibos didirikan, pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga nantinya mahasiswa dan alumni mempunyai daya saing yang tinggi dalam berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan yang ada.

“CDC Unibos akan senantiasa melakukan proses kerjasama dengan baik melalui sistem rekrutmen dan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Bahkan pelatihan dan kirikulum yang berbasis link match selalu menjadi komunikasi dengan pengguna dunia usaha dan duniaI industri,” ungkap Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unibos itu.

Saat ini CDC Unibos telah terdaftar menjadi Anggota Indonesian Career Center Network (ICCN) yang berkantor di Institut Teknologi Bandung melalui Career Center ITB.

“Tidak ada kata mustahil. CDC Unibos dengan tagline “Bekerja, Bekerja, Bekerja” yang Isnya Allah harapan itu akan terwujud sesuai dengan 4 Pilar Unibos. Yakni berwawasan global, berjiwa entrepreneurship, mampu menguasai IT, serta menjadi tokoh nasional,” tutup Dr Lukman.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga