Ramah Tamah FKIP Unismuh, Erwin Dorong Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

14
Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar malam ramah tamah wisuda sarjana periode Desember 2018-Maret 2019 di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (19/3/2019).

Malam ramah tamah diikuti 480 alumni bersama orangtua mahasiswa PPG dari berbagai provinsi, serta mahasiswa dari Singapore Polytechnic yang tengah menjalin kerja sama dengan FKIP Unismuh.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib menekankan kepada alumni FKIP agar tak hanya bisa terserap dalam dunia kerja, tapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

“Walaupun lulusan kependidikan saya kira mereka punya kemampuan menciptakan lapangan kerja khususnya dalam bidang pendidikan,” ujar Erwin.

Selama menimba ilmu di FKIP menurut dia, alumni telah dibekali mata kuliah kewirausahaan dan entrepreneurship sebagai modal ketika selesai dan terjun ke tengah masyarakat.

“Saya rasa mereka sangat mengandrungi mata kuliah itu, menjadi modal ketika selesai dan terjun ketengah masyarakat,” imbuhnya.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga