Aliyah Sampaikan Pentingnya Hidup Sehat ke Warga Selayar

19
Caleg Demokrat Aliyah Mustika Ilham saat kampanye di Selayar. (Ist)

SULSELSATU.com, SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, kembali menemui ratusan warga ‘Bumi Tana Doang’ kabupaten Kepulauan Selayar, bertempat di Aula Baloya, Kecamatan Bontosikuyu.

Pertemuan ini dilakukan untuk menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pada kesempatan tersebut, Aliyah Mustika menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan rutin melakukan aktivitas fisik dan makan makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.

“Sangat penting kita menjaga kesehatan tubuh, dan itu tidak sulit. Cukup kita melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, aktivitas fisik itu dengan senam yang ringat-ringan saja atau tidak kita cukup berjalan kaki. Kemudian kita juga harus banyak mengonsumsi buah dan sayuran,” tutur mantan Ketua PKK kota Makassar tahun 2004-2014 ini, Rabu (20/3/2019).

Isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini, juga menyatakan keprihatinannya terhadap semakin banyaknya anak yang lahir dengan kondisi stunting atau kerdil.

“Saya sangat priharin dengan kondisi kesehatan masyarakat kita saat ini, anak-anak kita banyak yang lahir dengan kondisi stunting atau kerdil, penyebabnya adalah asupan gizi Ibu yang kurang baik saat mengandung anak. Ini menjadi tanggung jawab kami di DPR bersama Pemerintah, juga tanggung jawab kita semua selaku masyarakat,” ujarnya.

“Olehnya itu, kami di Komisi IX DPR RI bersama Kemenkes RI melakukan sosialisasi Germas ini untuk menciptakan masyarakat dengan pola hidup sehat, karena tubuh sehat adalah investasi masa depan kita semua,” ucap Aliyah.

Sementara, perwakilan dari Direktorat Promosi Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, Ivo Sayadi, yang turut hadir sebagai pemateri mengungkapkan, pihaknya terus bergerak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat.

“Kalau kita rutin makan buah dan sayuran kemudian sering juga melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, Insya Allah badan kita akan ikut sehat. Kalau badan sehat kita juga bisa beraktivitas setiap harinya dengan baik,” kata Ivo Sayadi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Miswar Wahyudi Nasir Leha, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Suardi, dan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dr Husaini.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga