Amir Uskara yakin Peserta Mukernas akan Kukuhkan Plt Ketum PPP

38

SULSELSATU.com, BOGOR – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sesaat lagi akan digelar di Hotel Seruni, Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/3/2019).

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara menjelaskan salah satu agenda forum Mukernas ini adalah mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP mengganti Romahurmuziy.

Tapi sebelum dikukuhkan, kata Amir Uskara, peserta Mukernas dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP akan dimintai pertimbangan atau persetujuan apakah menerima Plt Ketua Umum yang dihasilkan dari rapat harian wakil-wakil ketua umum PPP beberapa waktu lalu.

“Kita akan meminta pimpinan wilayah menerima atau tidak keputusan DPP, kalau diterima kita akan kukuhkan Plt hasil rapat harian, kalau misalnya ada penolakan kita kembalikan lagi ke pengurusa harian,” ujar Amir Uskar, di Hotel Seruni, Rabu (20/3/2019).

Meski demikian, Amir Uskara berharap para pimpinan wilayah PPP dapat menerima dan mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP melalui musyawarah untuk mufakat.

“Saya yakin teman-teman DPW juga bisa memahami keputusan rapat harian kemarin, sekalipun memang ada berita-berita yang tidak sepakat. Tapi dalam kondisi darurat, kita harus mengambil langkah-langkah di luar kebiasaan,” tutur politisi asal Sulawesi Selatan ini.

Apabila peserta Mukernas dari DPW PPP menolak mengukuhkan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum PPP, maka menurut Amir Uskara, sesuai dengan mekanisme partai berlambang ka’bah tersebut, penentuan Plt Ketum kembali diserahkan kepada pengurus harian DPP PPP.

“Kalau mukernas punya pandangan lain, kita kembalikan dulu ke pengurus harian baru kita bawa ke muktamar selanjutnya, yang kemungkinan akan digelar setelah pemilu,” tandas Amir Uskara.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga