Bupati Barru Dorong Usia Dini Kembangkan Skill Sepak Bola

69

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh membuka turnamen sepak bola mini U-13 di Lapangan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Rabu (20/3/2019).

Turnamen yang digelar Persema Mangkoso ini diikuti oleh 13 tim yang ada di kabupaten Barru. Pertandingan berlangsung 20 hingga 31 Maret 2019 mendatang. Nampak turut hadir Kapolres Barru AKBP Burhaman, Ketua KONI Barru, Camat Soppeng Riaja dan pejabat lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mendukung penuh turnamen sepak bola dengan usia13 tahun ini, baginya turnamen ini sebagai upaya mendorong usia dini kembangkan kemampuan sepak bolanya.

“Tidak ada orang hebat lahir tanpa proses atau secara instan tapi melalui proses latihan dan pertandingan yang dimulai sejak usia dini, saya rasa turnamen dengan usia 13 tahun ini sudah sangat tepat dalam melahirkan generasi pelanjut Ramang,” kata Suardi.

Suardi menilai, selain turnamen untuk mendukung prestasi terus ada itu harus dilengkapi dengan sarana dan prasana.

“Semoga tahun depan lapangan Mangkoso ini sudah bisa kita perbaiki dengan membuat pagar seperti yang ada di lapangan Sumpang Binangae, paling tidak bisa berstandar pertandingan resmi, sarana lapangan yang baik pasti mendukung lahirnya banyak prestasi nantinya,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, Pembukaan turnamen ini secara resmi ditandai dengan tendangan langsung Bupati Barru ditengah lapangan. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pertama dari tim Kanjer FC melawan tim OI Barru.

Penulis : Asriadi Rijal
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga