Mudahkan Masyarakat, Dinas Perizinan Pinrang Terjun Langsung ke Desa-desa

26
Perizinan Keliling Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pinrang terjun langsung ke desa-desa untuk memudahkan warga dalam pengurusan perizinan. (Ist)

SULSELSATU.com, PINRANG – Untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang mnggelar one day services di Halaman Kantor Kecamatan Paleteang, Selasa (19/3/2019).

Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP, Munarfa yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa ini adalah salah satu terobosan yang diluncurkan DPMPTSP untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

“One day services ini digelar setiap hari Selasa di Halaman Kantor Kecamatan Paleteang, di samping untuk memudahkan masyarakat, kehadiran Perizinan Keliling ini juga menggunakan moment ini untuk melakukan sosialisasi berbagai kebijakan terkait penanaman modal dan perizinan di Kabupaten Pinrang” ujar Munarfa.

Adapun jenis perizinan yang dilayani yaitu adalah izin usaha perdagangan, tanda daftar perusahaan dan SIUP.

“Kami juga sekaligus melakukan sosialisasi untuk masyarakat sehingga masyarakat bisa paham betul terkait perizinan,” imbuhnya.

Kepala DPMPTSP Pinrang, Andi Mirani berharap, masyarakat untuk lebih cerdas dalam mengurus izinnnya, selain lebih mudah, pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP bebas biaya, kecuali pada pengurusan perizinan Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Perikanan.

“Kami harap masyrakat tidak menggunakan calo atau perantara, dengan demikian masyarakat tidak lagi dibodohi dalam pengurusan perizinan,” pungkas Mirani.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga