Dispora Wajo Gelar Pekan Olahrga Antar Kecamatan

23
Bupati Wajo Amran Mahmud pada pembukaan Pekan Olahrga Antar Kecamatan di Lapangan Merdeka Sengkang. (Ist)

SULSELSATU.com, WAJO – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Wajo menggelar pekan olahraga antar kecamatan (Porak) di Lapangan Merdeka Sengkang, Rabu (20/3/2019).

Hadir pada kesempatan itu bupati Wajo, Ketua DPRD, unsur Forkompinda, ketua TP PKK dan Darmawanita, kepala OPD, camat, Pengurus Koni dan Pengurus PWI.

Pekan olahraga antar kecamatan ini mengusung tema “Dengan Porak, Wajo semakin sehat dan semakin sejahtera” ini digelar mulai 20-26 Maret 2019.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada seperti devile, sepakbola,volli,takraw, tenis meja,catur,lari 100 meter, lari 10 km, engrang, terompah, magasing dan dagongan.

Adapun atlet yang diturunkan dari 14 kecamatan yaitu Kecamatan Sabbangparu 621 atlet, Tanasitolo 750 atlet, Kecamatan Keera 180 atlet, Kecamatan Majauleng 500 atlet, Kecamatan Sajoanging 450 atlet dan Kecamatan Belawa 350 atlet. ‘

Kemudian, Kecamatan Pammana 85 dengan penggembira 350, Kecamatan Pitumpanua 250, Kecamatan Gilireng 170, Kecamatan Penrang 150, Kecamatan Takkalalla 100, Kecamatan Maniangpajo 170, Kecamatan Bola 200, Kecamatan Tempe 75 ditambah penggembira 236.

“Porak yang kita lakukan saat ini adalah wujud olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia yang modern, dengan berolahraga kita meninggalkan semua status dan profesi kita mengedepankan kemampuan kita untuk melakukan olah gerak dan pola pikir untuk meraih prestasi,” ujar Amran.

Menurut Amran, olahraga merupakan ajang untuk menempah dan mencari bibit-bibit olahragawan muda, sekaligus menjadi arena penyaluran kreativitas serta menguji mentalitas. Melalui Porak diharapkan akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan prestasi olahraga dan terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

“Saya mengimbau selama kegiatan ini berlangsung, keselamatan dan keamanan selama pertandingan antar kita senantiasa harus dijaga bersama dengan baik, dengan Porak semakin sehat semakin sejahtera jadikanlah itu sebagai spirit kita bersama, untuk bersama bersatu dan bekerjasama menciptakan generasi muda yang sehat untuk bekerja mensejahterakan masyarakat Wajo, dan untuk memajukan prestasi olahraga di Bumi Lamadukelleng yang kita cintai” pungkasnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga