Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Ini Harapan Wabup Sinjai

23
Rakor TKPKD Sinjai di ruang pola Kantor Bupati, Selasa (19/3/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, memimpin rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) di ruang pola Kantor Bupati, Selasa (19/3/2019).

Kartini berharap agar tim yang dibentuk dapat bekerja sama untuk mengevaluasi masalah data yang ada di kecamatan dan desa sehingga dapat dituntaskan, sehingga yang menjadi permasalahan data kemiskinan di kecamatan dan desa agar segera di laporkan, sehingga data kemiskinan dapat diperbaharui.

Serta meminta masyarakat untuk jujur dalam mengisi format data kemiskinan yang akan di laporkan sehingga tidak terjadi lagi pemberian bantuan yang tidak tepat sasaran dan tidak terdatanya lagi masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga kedepannya, terkait dengan permasalahan kemiskinan wajib hukumnya kita ketahui. Bukan nanti muncul di media sosial atau media cetak yang memberitakan,” ujar Kartini.

Kepala Dinas Sosial, Mukhlis Isma dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dalam penanggulangan kemiskinan harus dimulai dari basis data, untuk saat ini pengentasan kemiskinan di Indonesia yaitu Basis Data Terpadu (BDT).

“Adapun salah satu tujuan BDT ini adalah untuk mengumpulkan data secara rinci rumah tangga dan individu anggota rumah tangga miskin dan kurang mampu,” jelasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga