Bupati Gowa Raih Pin Anugrah Kencana dari BKKBN RI

95

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Pin Anugerah Kecana dan Piagam Penghargaan dari BKKBN RI melalui BKKBN Perwakilan Sulsel. 

Penyerahan penghargaan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulsel. 

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Djohari mengatakan penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang berkomitmen, berjasa, dan berprestasi membangun program KKBPK. 

“Di Sulsel ada tiga bupati/walikota yang meraih pin emas ini yakni Bupati Gowa, Bupati Enrekang, dan Walikota Pare-Pare. Ketiga pimpinan ini diketahui memiliki komitmen yang sangat besar dalam menyukseskan program KKBPK di daerahnya,” ungkapnya, Rabu, (20/3/2019). 

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bangga atas capaian ini. Menurutnya, penghargaan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa ini diraih karena aktif dalam membangun Kampung KB yang berhasil menjadi percontohan. 

“Kami Pemkab Gowa bersama Dinas PPKB selalu menekan laju penduduk dengan mengkampanyekan dua anak cukup. Salah satunya membangun kampung KB disetiap kecamatan, yang membuat pemerintah pusat memberikan penghargaan kepada kita hari ini,” katanya.

Adnan mengatakan, tujuan Kampung KB ini untuk mensejahterakan masyarakat dengan menciptakan masyarakat yang berkualitas, dan mandiri. Sehingga, dirinya akan selalu membuat kampung KB dan bahkan berkomitmen menjadikan kampung KB tersebut sebagai percontohan.

Adnan menyebutkan, Bili-bili dan Balasuka telah menjadi percontohan. Pemkab Gowa akan terus membuat uni-unit kampung KB yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat Gowa. 

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga