Dukungan Warga Toraja Meningkat, ABM Langsung Blusukan ke Pasar Makale

41
Arianto Burhan Makka (ABM). (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKALE – Pengusaha muda Sulsel, Arianto Burhan Makka, membuktikan perhatiannya terhadap pedagang kecil.

Calon DPD RI nomor urut 25 ini bahkan jauh-jauh ke Tana Toraja menemui langsung pedagang di Pasar Makale, ibukota Bumi Lakipadada.

ABM bersama Tim Militan ABM Toraja menyisir seluruh sisi Pasar Makale untuk menemui para pedagang yang antusias menyambutnya.

Bagi ABM, pedagang adalah bagian dari fokus kerjanya untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan kesejahteraan pelaku UMKM jika kelak terpilih menjadi anggota DPD RI.

ABM di sela kunjungan mengatakan, sisi kehidupan rakyat bawah akan menjadi perhatian utama ABM, juga demi peningkatan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, program lain yang tak kalah fokus adalah pertanian, keberpihakan kepada buruh seperti karyawan lepas dan supir angkutan umum dan truk.

“Semoga pedagang di Toraja ini dapat membedakan mana kandidat yang benar-benar peduli kepada mereka. Tidak sekadar mencalonkan diri jadi caleg atau senator yang hanya memanfaatkan suara pedagang dan rakyat secara umum, tapi tidak mempedulikan jika sudah terpilih kelak,” kata ABM, Rabu (20/3/2019).

ABM juga mengaku tak menjanjikan muluk-muluk seperti calon lain. Ketua Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (AKAINDO) Sulsel ini meminta agar warga pedagang menyelipkan namanya dalam setiap doa dan mendukungnya saat berada di TPS nanti.

Sementara itu, Ketua Tim Militan ABM Toraja, Jens Batara, mengatakan, kehadiran ABM turun langsung ke pasar demi memenuhi keinginan warga untuk bertemu langsung ABM yang selama ini dikenal peduli dengan pelaku ekonomi.

“ABM tak datang begitu saja. Banyak masukan ke tim Toraja agar ABM langsung menemui masyarakat. Karena, ABM selama ini disebut bagian dari Toraja, sehingga mereka juga penasaran. Dan syukurlah, sambutan pedagang sangat antusias,” kata Jens yang juga dosen UKI-Toraja ini.

Selain menemui pedagang, ABM juga bertemu langsung warga sekitar Pasar Makale. Beberapa komunitas warga juga menyempatkan berdialog dengan ABM di salah satu warkop di Makale.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga