Tingkatkan Investasi, PDAM Makassar Pangkas Dividen

9
Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PDAM Makassar memutuskan untuk memangkas dividen. Hal ini dilakukan lantaran PDAM tengah melakukan persiapan untuk melakukan investasi di tahun 2019.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan, pihaknya bakal melakukan peningkatan Instalasi Pengolahan Air (IPA) sehingga membutuhkan investasi.

“Jadi, bukan karena adanya penurunan pendapatan. Itu turun karena untuk penambahan investasi 2019 saja. Karena kan kita mau tingkatkan instalasi pengolahan air (IPA). Jadi bukan karena pendapatan yang turun tapi karena investasi sehingga dividennya itu turun,” ujar Haris, Kamis, (21/3/2019).

Tahun ini, PDAM menargetkan dividen sebesar Rp20 miliar. Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp30 miliar. Artinya dividen PDAM Kota Makassar akan mengalami penurunan kurang lebih Rp10 miliar.

“Kurang lebih dividen kita 2019 ini sebesar Rp20 miliar kita setor nanti. Kalau lebih, itu kan tidak ada masalah. Biasanya kita setor itu Rp30 miliar ke atas,” sebutnya.

Meski begitu, Haris mengaku PDAM Kota Makassar tetap akan memperhatikan kualitas mutu air bersihnya. Ia menegaskan, air PDAM Kota Makassar tidak akan dikeluarkan jika tak memenuhi standar dari Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

“Kalau mutu, kualitas air bersih kita itu oke. Karena air tidak bisa keluar dari instalasi kalau tidak sesuai standar Permenkes. Kita tidak produksi kalau tidak sesuai standar Permenkes. Kita ada standarnya dan itu selalu diuji oleh Dinas Kesehatan,” tandas Haris.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga