Hadiri Raker IPI Sulsel, Sudirman Sulaiman Minta Awasi Proses Pemotongan Hewan

59

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir dalam Rapat Kerja (Raker) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel, Kamis (21/3/2019).

Pada kesempatan tersebut, Sudirman meminta peran besar IPI dalam mengawasi berbagai kebaikan ummat, khususnya pada proses pemotongan hewan ternak.

“Pendampingan ini penting dilakukan, agar pemotongan hewan yang ada di masyarakat dilakukan dengan cara syar’i dan memenuhi kehalalan,” ujar Sudirman, di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau, Makassar.

Selain itu, lanjut Sudirman, agar bantuan ternak untuk pesantren dapat dikelola dengan maksimal.

“Tentunya ini agar produktif dan menambah kebutuhan pesantren secara strategis,” kata dia.

Dibagian akhir silaturrahim tersebut, Wakil Gubernur menjamin akan ada upaya optimal untuk meningkatkan bantuan pendidikan terutama beasiswa bagi alumni pesantren.

“Ini agar mereka dapat melanjutkan studi ke salah satu dari empat negara, yaitu Saudi Arabia, Mesir, Sudan, dan Maroko,” tutup Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPW IPI Sulsel Iqbal Djalil memberikan apresiasi atas sinergitas yang dilakukan pemerintah dalam mengembangkan dunia pesantren.

“Saya kira sinergitas antara IPI dan pemerintah sudah sangat baik, ini demi menjadikan pesantren yang ada di Sulsel bisa lebih baik lagi,” kata Legislator Makassar itu.

Buat diketahui, Raker IPI digelar selama dua hari, 20 hingga 21 Maret 2019, dan dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah IPI Sulsel bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah IPI se-Sulsel dari 24 kota dan kabupaten.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga