Jelang Akhir Periode, Ini Tiga Pesan Danny untuk RT/RW

107

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Masa jabatan Moh Ramdhan Pomanto, sebagai Wali Kota Makassar sisa kurang lebih 40 hari lagi. Dia pun memanfaatkan momen bimbingan teknis (bimtek) RT/RW dari seluruh kecamatan untuk bersilaturahmi dengan para Ketua RT/RW tersebut.

Danny, sapaannya, menilai bahwa para Ketua RT/RW harus taat pada pemerintah. Maka dari itu, dia berharap siapapun yang nantinya ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota, bisa melanjutkan sistem yang sudah dibangun.

“Yang saya ingin melanjutkan ke penerus saya adalah sistem, bukan orang kemudian inovasi dan prosedur. Jadi kita serahkan ke semua sehingga kapan sistem itu dirusak maka semua rusak,” kata Danny, Rabu (20/3/2019).

Namun, hal terpenting menurut Danny adalah para Ketua RT/RW masih tetap melanjutkan tugas mereka dengan baik kendati dirinya tidak lagi sebagai Wali Kota Makassar. Maka dari itu, dia menyampaikan tiga pesan kepada Ketua RT/RW.

“Yang pertama adalah jangan pernah berpikir tanpa saya Makassar akan tidak maju harus lebih maju. Kedua, harus mengenalkan sistem kekompakan dan lain-lain,” ujarnya.

Kemudian, para Ketua RT/RW harus berhati-hati terhadap kontalasi politik yang saat ini tengah bergulir. Sebab jika tidak, masyarakat akan dengan mudah terpecah belah.

“Ketiga, hati-hati dengan politik karena politik itu sangat destruktif memecah-belah kita dan sudah belajar kemarin soal kotak kosong. Kita bisa lihat bagaimana politik yang destruktif merusak bangsa ini, terutama dalam hoax,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga