Usai Dibimtek, RT/RW di Makassar Diminta Maksimalkan Peran di Tengah Masyarakat

15

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rangkaian bimbingan teknis (bimtek) untuk RT/RW yang digelar oleh Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pemkot Makassar telah selesai. Para Ketua RT/RW pun diharapkan bisa menghasilkan output yang lebih baik.

Kepala BPM Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba, mengharapkan dengan selesainya seluruh rangkaian bimtek untuk RT/RW di seluruh Kota Makassar ini, maka Ketua RT/RW bisa lebih mampu untuk memaksimalkan perannya di tengah warganya.

“Bimtek ini memang dilaksanakan pada awal tahun untuk memaksimalkan peran serta terkait dengan tupoksi RT/RW. Kita mereview kembali karena kemungkinan memang kan setelah kita memasuki tahun anggaran baru ini mungkin ada saja hal-hal yang luput dari perhatian teman-teman Ketua RT/RW,” ungkap Rahmat, Rabu, (20/3/2019).

Dia mengatakan, bimtek ini dilaksanakan terkait dengan penilaian 9 indikator dalam rangka peningkatan pemberdayaan di lingkungan RT/RW masing-masing.

“Olehnya itu kami sangat berharap kalau memang setelah Bimtek ini teman-teman RT/RW terbuka lagi wawasan berpikirnya untuk lebih meningkatkan peran serta khususnya dalam rangka peningkatan pemberdayaan di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Ketua RT/RW juga diharapkan berpartisipasi dalam kontestasi politik dengan cara mengajak warganya untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencapai target 75 persen partisipasi pemilih yang sebelumnya ditargetkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Dalam rangka menghadapi pemilu ini, peran serta RT/RW juga sangat dominan. Apalagi mereka ini kan tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing. Saya kira target 75 persen dari Bapak Wali Kota dalam partisipasi pemilu ini bisa dicapai pasti karena dorongan dari Ketua RT/RW,” tandasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga