Rommy Tersangka Korupsi, PPP Barru Tetap Optimistis Raih Tiga Kursi di Pileg 2019

18

SULSELSATU.com, BARRU – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barru tetap optimistis bisa meraih tiga kursi di pilihan legislatif DPRD Barru, Kamis (21/3/2019).

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP Barru Andi Wawo Mannonjengi kepada Sulselsatu.com usai menghadiri acara Musrembang tingkat kabupaten di lantai 4 Gedung Tower Pemkab Barru.

“Soal adanya kasus hukum yang diterpa Romahurmuziy itu tidak mengurutkan semangat kami untuk tetap meraih tiga kursi di Pileg, April mendatang,” kata Andi Wawo.

Ia mengimbau seluruh kader PPP tetap harus tegar dalam menjalankan perjuangan partai terlebih dalam membesarkan PPP di Barru.

“Saya rasa ini tidak terlalu berdampak pada pengaruh masyarakat atas kasus tersebut, karena kami adalah yang harus bekerja di lapangan terlebih kita pengurus kabupaten harus menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan partai,” ujarnya

Sebelumnya, Rommy ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Ada lima orang lain yang turut dicokok oleh komisi antirasuah. Dua di antaranya adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi.

Adapun barang bukti yang diperoleh KPK dalam operasi itu adalah uang berjumlah Rp156.758.000.

Dalam kasus dugaan jual beli jabatan ini, Haris dan Muafaq diduga berperan sebagai pemberi suap, sementara Romi sebagai penerima. KPK sudah menetapkan ketiganya sebagai tersangka.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga