Ketua Masika ICMI Sulsel: Kader HMI Harus Ambil Peran Dalam Kontestasi Politik

18
Forum Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Kamis (21/03/2019) di ATKP Maros

SULSELSATU.com, Maros – Kader HMI harus mengambil peran penting dalam pesta demokrasi 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiansyah S Pawinru saat membawakan materi dalam forum Intermediate Training (LK II) HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Kamis (21/03/2019) di ATKP Maros.

Ardiansyah mengatakatan, Kader HMI harus memposisikan diri di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi tahun ini. Tak hanya itu, kader Himpunan Mahasiswa Islam juga harus memberikan pembelajaran politik di masyarakat. Dan inilah yang mesti dijadikan dasar gerak kader HMI.

Dalam materi pemuda dan demokrasi yang dibawakan di hadapan puluhan kader terbaik dari berbagai cabang di Indonesia tersebut, Ardiansyah juga menjelaskan, pemuda mesti berakselerasi dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat.

“Ide dan gagasan yang ada di pemuda dan mahasiswa harus membuka diri terhadap teknologi. Pesatnya kemajuan teknologi, utamanya IT itu harus menjadi motivasi, di mana kader HMI utamanya itu tidak gaptek, kita harus melek atau sadar teknologi karena kedepan segala sesuatu akan menggunakan peran serta IT,” bebernya.

Usai berdialek dengan para peserta, Ardiansyah menyempatkan diri berfoto bersama dengan rasa bangga mampu berada di tengah-tengah pemuda harapan bangsa dan ummat.

Penulis : Indra Sadli Pratama
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga