Ranperda RPJMD Kota Palopo 2018-2023 Ditetapkan Jadi Perda

17

SULSELSATU.com, PALOPO – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 Kota Palopo ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penetapan tersebut ditandai dengan penandatanganan keputusan bersama DPRD dan Pemkot Palopo dalam rapat paripurna, Rabu (20/3/2019).

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso menyampaikan bahwa berbagai dinamika dalam pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RPJMD yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang diberikan pansus DPRD Kota Palopo. 

“Selanjutnya, melakukan koordinasi lintas sektor perangkat daerah guna sinkronisasi dan penajaman program dan kegiatan. Dan kepada Kepala Bappeda diharapkan segera menyampaikan perda ini kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk dievaluasi selambat-lambatnya tujuh hari kerja sejak ditetapkan hari ini,” kata Rahmat.

Sidang paripurna ke-8 masa sidang ke-1 tahun 2019 tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Hasriani, dan dihadiri para anggota DPRD.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga