Pasutri Ini Terharu Tiba-tiba Diberi Rumah Baru oleh Kodim 1425 Jeneponto

41

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan suami istri (Pasutri) Abdul Rasyid (46) dan Tria Inggar Wahyuni (25), tidak lagi tinggal di gubuk bambu ukuran 7×4 beratap terpal usai mendapat bantuan rumah dari Kodim 1425 Jeneponto.

Penyerahan bantuan rumah ini dipimpin langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri, di Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu Jeneponto, Rabu (20/3/2019).

Hadir dalam penyerahan rumah tersebut, Ketua Kartika Chandra Kirana Korcab XXXIII Kodim 1425 Jeneponto Renny Widiyastuti Sugiri, Camat Binamu Basuki dan Lurah Empoang Selatan Muh Yusuf.

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Arh Sugiri merasa terketuk hatinya setelah sebelumnya mendapat informasi dari wartawan terkait adanya warga Jeneponto tinggal di gubuk bambu di atas tanah orang lain.

“Awalnya dari informasi dari rekan-rekan wartawan bahwa ada salah satu warga yang memamg belum punya rumah, kemudian saya cek lokasi,”katanya.

Sugiri pun tidak banyak berpikir dan langsung  membangunkan rumah di atas tanah 7×10 persegi yang sudah dibeli oleh Letkol Arh Sugiri.

“Hari ini saya bersama Persit menyerahkan bantuan pembangunan rumah dan ini bukan bedah rumah tapi membangun rumah dan baru hari ini kita bisa serahkan dalam rangka hari Ulang Tahun Persit yang ke-73,”kata Sugiri.

Dia mengatakan, sumber anggaran untuk pembangunan rumah ini dari Kodim 1425 Jeneponto.

“Kalau dana intinya atas nama Kodim 1425 Jeneponto untuk berupaya membantu masyarakat Jeneponto yang memang bisa kita bantu sesuai batas kemampuan Kodim,” ujarnya.

Sugiri  juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok, seperti alat masak, beras, telur, mi instan serta berjanji akan menguruskan litrik untuk segera masuk. 

Penerima rumah, Abdul Rasyid mengaku tak bisa berkata apa-apa. “Saya hanya bisa berterima kasih yang sebesar besarnya.  Kodim khususnya Dandim  begitu baik kepada kami,”katanya.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga