Deng Ical Apresiasi Festival Kachak 2019

9

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal kembali mengingatkan pentingnya memberikan peluang kepada anak didik, sebagai generasi penerus bangsa untuk berprestasi.

“Berprestasi menjadi kebutuhan dasar bagi setiap anak,” kata Deng Ical dalam sambutannya saat membuka Festival Pendidikan Kachak 2019 yang digelar di lapangan Sultan Hasanuddin, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, telah menjadi tugas dari pemerintah untuk memberikan peluang yang sama bagi setiap anak didik untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk berprestasi diberbagai bidang, baik akademik maupun non akademik, seperti olahraga dan seni.

“Kewajiban pemerintah, memastikan semua anak mempunyai kesempatan untuk memperlihatkan kebolehannya, dibidang yg mereka minati,” ujarnya.

Namun, sangat disadari masih adanya keterbatasan dari pemerintah kota khususnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik mengingat rasio anak didik dan guru masih jauh dari harapan, yakni 1 banding 30.

Dengan adanya kegiatan festival yang digelar oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, penting mendapatkan apresiasi karena telah turut andil dalam membantu melaksanakan tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada anak didik.

“Sebagai pemerintah, tentu kegiatan ini mendapatkan apresiasi karena membantu pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi anak didik untuk berprestasi, sehingga anak didik dapat terus termotivasi melakukan hal yang lebih baik,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga