Segera Turun Takhta, Danny Yakin Pete-pete Smart Tetap Beroperasi

16
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku cukup optimis proyek pete-pete smart yang telah digagasnya bisa terealisasi kendati nantinya ia tak lagi menjabat sebagai wali kota.

Selagi mendapat respon positif dari Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, Danny, sapannya, yakin bahwa pete-pete smart nantinya akan tetap bisa beroperasi.

“Saya bilang kalau saya selesai jadi wali kota, saya akan jadi pensuplainya pete-pete smart ini. Saya bikinkan yang lebih bagus lagi nanti. Saya akan support walaupun saya sudah selesai,”¬†ungkap Danny, saat ditemui di kediamannya di Jalan Amirullah, Jumat, (22/3/2019).

“Tapi kalau misalnya pelanjut saya masih mau melanjutkan itu, saya sangat support,” sambung Danny.

Terkait dengan kendala izin, Danny mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan izin dari Menhub dikarenakan mereka belum mengetahui soal proyek ini.

“Kemarin kan 10 unit tapi tidak dapat izin. Karena sebenarnya mereka belum tahu. Makanya kemarin saya komplain ke Pak Menteri. Pak Menteri minta untuk diperlihatkan ke presiden,” katanya.

Sebelumnya, Menhub RI, Budi Karya Sumadi, memberikan apresiasi terhadap inovasi Danny ini. Menurutnya, proyek pete-pete smart ini merupakan suatu gagasan yang sangat kreatif. Maka dari itu, dia berjanji akan mengusulkan proyek ini ke tingkat nasional.

“Nanti kalau ada desainnya, saya akan bicarakan dengan teman-teman di Jakarta untuk kita lakukan publikasi dalam skala besar. Karena ini kan efisien, jumlahnya bisa capai 16 orang,” katanya dalam kunjungannya ke Makassar beberapa waktu lalu.

Budi juga mengaku bakal membicarakan lebih lanjut soal perizinan pete-pete smart yang sempat terkendala. “Ya, nanti lah. Nanti bersama dengan itu kita lakukan,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Lutra Hadiri Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Sukamaju

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Bupati Wajo Launching Penyerahan Kartu KIS

SULSELSATU.com, WAJO - Launcing Program pembayaran Iuran BPJS bagi...

Susi Pudjiastuti Dijadwalkan ke Selayar, Ini Arahan Bupati

SULSELSATU.com, SELAYAR - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI...

Baca Juga