Logo Sulselsatu

Caleg NasDem Ini Berikan Perhatian Khusus Berantas DBD

Asrul
Asrul

Jumat, 22 Maret 2019 18:55

Caleg NasDem Ini Berikan Perhatian Khusus Berantas DBD

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Legislator Parati Nasdem dapil Makassar I, Rappocini, Makassar dan Ujungpadang, Yusuf Sandi rencana mempatenkan program fogging untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“DBD ini adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. Olehnya sebelum penyakit ini ada di mana-mana harus dicegah sejak dini,” kata Yusuf Sandi saat melakukan fogging di Kecamatan Rappocini, Makassar, Jumat (22/3/2019).

Yusuf menjelaskan dari sejumlah data yang diperoleh dari lembaga kesehatan, jika orang yang terjangkit penyakit DBD kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak. Hal ini, kata dia dapat mengganggu aktifitas masyarakat.

Baca Juga : VIDEO: NasDem Makassar Siapkan Hadiah Menarik Bagi Peserta Vaksin

“Kadang DBD ini dikesampingkan, padahal dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang tiba-tiba shock atau meninggal dunia,” katanya.

Sponsored by MGID

Dia juga menilai jika potensi warga diserang oleh DBD di Kota Makassar, khusus pada daerah pemukiman yang padat penduduk sangat besar. Seban perilaku hidup masyarakat belum disiplin dengan masih adanya sampah di sejumlah drainase yang dapat menjadi saran berkembang biaknya nyamuk.

Senada dengan Yusuf Sandy, Caleg Partai Nasdem Provinsi Sulsel daerah pemilihan Makassar A, Andre Prasetyo Tanta juga menilai program fogging sebaiknya jangan dilakukan disaat ada warga yang jadi korban.

Baca Juga : Politisi NasDem Rachmat Gobel Bicara Peran Petani Milenial di Era Pandemi

“Sebaiknya kita cegah. Jangan tunggu saat musim hujan atau ada warga jadi korban. Program ini harus dilakukan secara terus menerus,” kata putra pemilik Hotel Claro itu.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...