Buka Musrenbang Perempuan, Wawali Parepare: Panggung Kaum Hawa Beraspirasi

15

SULSELSATU.com, PAREPARE – Musrenbang perempuan tingkat Kota Parepare telah digelar. Forum ini menjadi panggung bagi kaum hawa menyalurkan aspirasi terhadap perkembangan dan kemajuan daerahnya.

Ini disampaikan Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, saat membuka musrenbang perempuan tingkat kota, di Balai Ainun, Kamis (21/3/2019).

“Forum ini menjadi panggung untuk kaum perempuan berbicara. Saya sangat apresiasi, sebab bisa dijadikan instrumen menuju pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Pangerang berharap, dalam pembangunan yang responsif gender mesti ada pemahaman akan partisipasi perempuan dan laki-laki yang setara. Tujuannya agar dipastikan akses dan manfaat pembangunan dibagi dengan adil dan dinikmati secara bersama. 

“Saya sangat mengharapkan musrenbang perempuan ini dapat menjaring aspirasi, dan melibatkan secara aktif serta partisipatif kaum perempuan dalam pembangunan,” harap dia.

“Karena itu, mesti dirumuskan langkah-langkah perempuan untuk meningkatkan kualitas diri, bentuk kontribusi dan peran serta mereka dalam kancah pembangunan daerah ini,” bebernya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga