Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

9

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Kamis (21/3/2019).

Penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 (Unaudited) ini diterima langsung Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono.

Penyerahan diawali dengan penandatangan berita acara penyerahan laporan keuangan oleh tujuh bupati/wali kota se-Sulawesi Selatan, di antaranya Kabupaten Soppeng, Bone, Parepare, Bulukumba, Sinjai, Luwu dan Gowa.

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi atas kerja keras satuan perangkat kerja daerahnya, sehingga laporan keuangan daerah Pemkot Parepare dapat diselesaikan dengan cepat, dan disampaikan lebih awal Ke BPK Perwakilan Sulsel.

“Ini berkat kerja dan komitmen nyata dari OPD lingkup pemerintahan Kota Parepare. Sekaligus sebagai bukti integritasnya,” kata Taufan.

Di tempat sama, Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan, beberapa hari ke depan pihaknya bakal turun melakukan pemeriksaan.

“Diharapkan laporan yang disampaikan oleh bupati/wali kota sesuai dengan indikator dan standard akuntansi pemerintah,” katanya.

Ia berharap, agar para kepala daerah memberikan pengarahan kepada pengguna anggaran dan bendahara agar bertanggung jawab, serta kooperatif dalam pemeriksaan laporan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga