Aniaya Mahasiswa, Dekan FE dan HI IAIM Sinjai Divonis 1 Bulan Bui

117

SULSELSATU.com, SINJAI – Kasus kekerasan akademik yang dilakukan oleh MA oknum Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berakhir di meja persidangan Pengadilan Negeri Sinjai, Kamis (21/3/2019).

Kasus kekerasan fisik yang dilakukan oleh oknum dekan tersebut, hari ini memasuki sidang putusan. Pelaku dinyatakan bersalah dan di vonis hukuman 1 bulan penjara.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Mahasiswa IAIM Sinjai yang namanya tidak mau disebutkan saat menghadiri sidang putusan tersebut di Pengadilan Negeri Sinjai.

Diketahui, pelaku dikenakan pasal 352 KUHP penganiayaan ringan dengan hukuman 1 bulan kurungan masa percobaan, sesuai surat keputusan Pengadilan Negeri (PN) Sinjai, nomor: 4/pid.C/2019/PN.Snj.

Diketahui sebelumnya, dekan Kampus IAIM Sinjai ini melakukan kekerasan fisik dengan memukul salah satu mahasiswanya yang bernama Sulfadli, pada Selasa tanggal 15 Januari lalu saat korban melakukan aksi protes pembayaran kartu ujian di kampusnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga