Ketua dan Sekretaris DPRD Sinjai Dampingi Bupati Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

41

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua DPRD Abd Haris Umar bersama Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan turut menghadiri penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah Se- Provinsi Sulawesi Selatan ke pihak Badan Pemeriksa Keuangan yang berlangsung di Aula BPK RI Perwakilan Sulsel, Kamis kemarin (21/3/2019).

Laporan keuangan Kabupaten Sinjai diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa dan juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Andi Kartini Ottong, Kepala Bappeda Andi Ilhan Abubakar, Plt Inspektur Inspektorat Irwan Suaib, Kepala BPKAD Ratnawati Arif serta pejabat Kepala Bagian lingkup Setdakab Sinjai.

Andi Seto menyampaikan terima kasih atas kerja keras aparat daerah, sehingga laporan keuangan daerah Sinjai dapat diselesaikan dan disampaikan lebih awal ke BPK RI perwakilan Sulsel. Tentunya kita berharap penilian kinerja melalui Laporan Keuangan ini sesuai dan memenuhi indikator penilaian berdasarkan standar Akuntansi pemerintah sehingga Inshaa Allah Sinjai akan memperoleh kembali predikat WTP.

Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kepala Daerah masing-masing, karena kepala daerah berupaya sangat keras sehingga laporan keuangannya dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Tanggungjawab BPK adalah menyatakan opini atas laporan keuangan yang kepala daerah serahkan berdasarkan pemeriksaan BPK.

“Mohon para kepala daerah agar bisa mendorong seluruh pelaksana atau pengguna anggaran untuk koperatif untuk bisa bersama-sama mendukung dan memberikan dukungan ke pada kami, sehingga pemeriksaan bisa berjalan dengan baik. Tanpa dorongan dari bapak ibu rekan kepala daerah pemeriksaan ini tidak akan berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap laporan keuangan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali  memenuhi indikator penilaian berdasarkan standar akuntansi Pemerintah.

“Kita semua berharap penghargaan pelaporan keuangan kembali diganjar penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) seperti 2 tahun berturut-turut sebelumnya,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga