Adnan Harap Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Kondusif

26

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Polres Gowa. Apel tersebut pun dirangkaian dengan Simulasi Sispamkota Polda Sulsel dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Sulsel.

Apel gelar pasukan ini berlangsung di Kantor KPU Gowa dengan tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018 Kita Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif’.

Adnan sangat berharap Pemilu 2019 baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan legislatif dapat berjalan dengan sangat lancar, aman, dan kondusif.

“Seluruh pihak termasuk anggota Polri dan TNI ikut bertanggung jawab dalam mengamankan suasana pesta demokrasi dengan harapan Pemilu 2019 pada April mendatang dapat berjalan damai, aman, dan lancar,” katanya usai menghadiri apel pasukan, Jumat (22/3/2019).

Majunya suatu wilayah kata Adnan, dikarenakan keamanannya yang kondusif. Di Gowa, hingga saat ini masih aman karena peran seluruh pihak yang diharapkan aman hingga selesai pemilihan.

Dandim 1409 Hasanuddin Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi mengatakan bahwa apel gelar pasukan kesiapan TNI-Polri bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

‚ÄúPemilu Serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Olehnya itu diperlukan kesiapsiagaan agar dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, kesuksesan sebuah perhelatan demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh, akan tetapi pihak penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.

Pesta demokrasi Pemilu serentak nantinya, ia harapkan tidak menjadi ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau menjadi ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain. Pemilu ini hendaknya diajadikan ajang untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga