Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

27

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres, Jumat (22/3/2019). Apel ini bersma TNI dan unsur Pemkab Jeneponto.

Dalam kegiatan itu, aparat TNI-Polri juga menggelar simulasi pengamanan unjuk rasa saat pemilu berlangsung.

Dalam simulasi itu digambarkan, sejumlah kelompok massa yang tidak puas dengan hasil pemilu kemudian melakukan aksi protes hingga terjadilah bentrokan antara warga dan petugas TPS.

Digambarkan dalam aksi protes itu, satu TPS ikut dirusak hingga terjadi penangkapan seorang pria yang diduga provokator aksi.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto usai simulasi mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk menguji kesiapan personel pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita mengamankan pemilu nanti,” kata Hery kepada wartawan di lapangan apel Mapolres.

Dia mengatakan apel pengamanan dan simulasi melibatkan 300 personel TNI/Polri, dilakukan untuk melatih setiap anggota agar dapat mengambil tindakan yang tepat dan terukur jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemilu berlangsung.

Selain dihadiri Kapolres Jeneponto, kegiatan tersebut juga ikut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir dan Wadanyon 726 Tamalaye Mayor Inf Ucok Prihantoro bersama sejumlah pejabat utama Polres Jeneponto.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga