Bawaslu Jeneponto Boyong Panwaslu ke Makassar, Ini Tujuannya

29

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang pemilu 2019, Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Jeneponto memboyong para Panwaslu dari 11 Kecamatan di Jeneponto untuk mengikuti sejumlah kegiatan rapat di Same Hotel, Jl. Pattimura, Makassar.

“Jadi kalau yang dilakukan dalam rangka Training Off Trainer (TOT) Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jeneponto di Makassar mulai Kamis hingga Sabtu,” ujar Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful kepada Sulselsatu.com, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan panwaslu Kecamatan untuk melatih dan Bimtek pengawas TPS masing-masing di Kecamatan di Jeneponto.

“Tentunya dengan harapan bimtek ini tuntas sehinggah persoalan-persoalan di pemungutan suara bisa direspon dengan baik dan mencegah terjadinya pelanggaran.” katanya

Lanjut kata Saiful, sejumlah acara yang ia gelar di Same Hotel Makassar itu menghadirkan sejumlah narasumber guru besar Umi dan Boswa untuk memperkuat pengetahuan hukum kepada jajarannya.

“Jadi tidak cukup hanya pengetahuan teknis tetapi juga harus diperkuat pengetahuan teori yang bisa mereka lakukan di dalam menjalankan tugas dan kewenangan selaku Panwaslu Kecamatan untuk menyelesaikan pelanggaran pelanggaran Pemilu maupun sengketa pemilu di tingkat kabupaten,”katanya.

Penulis Dedi
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga