Andi Maryam Ajak Emak-Emak Pilih Caleg Perempuan

182

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keterwakilan kaum perempuan dalam pesta demokrasi di Indonesia kadang hanya sekadar formalitas belaka, ikut berkompetisi namun tak banyak yang bisa sukses menjadi pemenang.

Termasuk dalam Pemilihan Legislatif tahun ini, partai politik diwajibkan memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam penyusunan daftar Caleg.

Salah satu penyebab sulitnya perempuan memenangkan pertarungan dengan kaum laki-laki salah satu penyebabnya adalah, kesadaran masyarakat terutama emak-emak yang masih perlu penyadaran akan pentingnya perempuan terutama di DPRD atau parlemen

Hal itu diungkapkan oleh Caleg perempuan DPRD Makassar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andi Maryam nomor urut 2 Dapil Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar.

“Orang berjuang untuk duduk di Parlemen kan ada kepentingan yang akan diperjuangkan. Siapa yang bisa mewakili aspirasi perempuan, ya tentulah legislator perempuan,” ujar Andi Maryam yang saat ini menjabat sebagai Rektor UIT Makassar, Jumat (22/3/2019).

Caleg berlatar belakang akademisi ini, menjelaskan bahwa perempuan punya naluri yang tak dimiliki kaum laki-laki dalam memperjuangkan sesuatu terutama dalan hal kesejahteraan dan kesehatan.

“Saya berpandangan bahwa ibu-ibu itu kebutuhan yang mendesak, soal pekerjaan, kesehatan, harga bahan dapur. Nah yang bisa mengawal ini tentulah anggota dewan dari perempuan,” katanya.

“Sehingga saya menaruh harapan kepada ibu-ibu atau emak-emak, supaya memanfaatkan momentum Pileg kali ini untuk memperjuangkan Caleg perempuan agar banyak yang terpilih ke Parlemen,” tutup perempuan bergelar doktor tersebut. 

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga