Hipmi Gelar Drag Race di Lanud Hasanuddin

141
SULSELSATU.com, MAROS – Drag Entusiast Hipmi Sulsel Cup 2019 yang digelar di Lapangan Udara (Lanud) Hasanuddin Makassar, berlangsung meriah dengan diikuti 426 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia.
 
Pada event balap nasional ini, pembalap asal Sulsel khususnya Makassar masih mendominasi podium juara umum.
 
Untuk juara satu umum diraih oleh Andi faizal, Juara dua Gelam Marevan, dan juara tiga diraih oleh Asrul. Ketiga pembala tersebut berasal dari Kota Makassar.
 
Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Selatan, Herman Heizer mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendorong semangat pembalap-pembalap asal Sulawesi Selatan.
 
“Saya kira ini sangat baik, tiga juara umum itu semua dari Sulsel, dan memang kita gelar kegiatan seperti ini dengan harapan akan lahir pembalap-pembalap muda yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional dan mengharumkan nama baik daerah kita,” ucap Herman Heizer, Ahad (24/3/2019).
 
Olehnya itu, lanjut Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) ini, pihaknya akan menjadikan event Drag Race menjadi agenda tahunan.
 
“Kami rencanakan kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan tahunan kami di Hipmi Sulsel,” tuturnya.
 
Sementara, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI Haris Hariyanto mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh akan terselenggaranya kegiatan Drag Race  ini.
 
“Kami dari pihak Lanud pastinya mendukung penuh terhadap pelaksanaan kegiatan seperti ini. Untuk lintasan drag kami siapkan tempat,” tutur Marsekal Pertama TNI Haris Hariyanto.
 
Sekedar diketahui, 426 pembalap itu berasal dari Daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.
 
Penulis: Asrul
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga