Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

35
(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan zona integritas di lingkup jajarannya. Ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama fakta integritas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), sejak bulan Januari 2019.

Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Kejari Parepare, Amiruddin mengatakan, zona integritas mesti dilakukan guna terwujudnya daerah bebas korupsi dan bersih dalam melayani.

“Sekaligus sebagai wujud komitmen kami sebagai lembaga penegak hukum untuk tampil di depan, menunjukkan integritas dalam menjalankan amanah,” katanya, Jumat (21/3/2019).

Menurutnya, zona integritas ini akan memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap institusi Kejaksaan.

“Kami berharap pencanangan zona integritas dapat menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran, bebas dari korupsi, suap dan pungli di lingkup Kejaksaan,” kata Amiruddin yang juga Kasi Intel Kejari Parepare ini.

Pencanangan Zona Integritas telah sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) tersebut, guna memperkuat program pemerintah dalam upaya pencegahan korupsi dari dulu, dan berdampak luas bagi kehidupan publik.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga