Ini 6 Inovasi RS Andi Makkasau yang Bikin Pasien Nyaman

51
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya membuktikan komitmennya di bidang kesehatan, dalam hal pelayanan.
 
Hal ini diterjemahkan dengan baik oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, dengan menyiapkan enam inovasi unggulan yang membuat pasien nyaman.
 
Bagian Infokom RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, H Farida menjelaskan, enam inovasi tersebut diantaranya home visit, mobil peduli sehat, pendaftaran online via web dan WhatsApp, tersedianya ruang baca, taman anak dan ruang terbuka hijau. 
 
“Kegiatan home visit dilakukan dengan kunjungan dari rumah ke rumah, tujuannya menjaga loyalitas dan menjalin komunikasi dengan pelanggan rumah sakit yang telah menjalani perawatan rawat jalan maupun inap,” ujarnya.
 
Sedangkan inovasi mobil peduli sehat yaitu memfasilitasi ambulance gratis bagi pasien tidak mampu, yang akan pulang ke rumahnya.
 
Pendaftaran secara online, lanjut Farida, memberikan kemudahan bagi pasien rawat jalan agar tidak lelah menunggu dan mengantri di loket pendaftaran di rumah sakit.
 
“Selain itu, rumah sakit pun menfasilitasi penyediaan bahan bacaan bagi pengunjung, dan ruang bermain anak,” katanya.
 
“Kita pun menyiapkan beberapa titik RTH untuk menetralisir udara, resapan air, sekaligus memperindah estetika rumah sakit  agar pengunjung atau keluarga dan pasien merasa nyaman,” ujarnya.  
 
Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein
 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga